Nov 13, 2010

flashback

lama sekali gk nulis-nulis di blog ini.
Q: fungsinya apa kamu nulis di blog?
A: buat nerusin kebiasaan jaman sd.
hehe. kalo diinget2, dulu suka curhat2 di diary, tepatnya waktu jaman sd. bentuk diary-nya masih yg kotak kaku, yg punyaku gk ada gemboknya.

bentuknya kayak gini, tapi punyaku warna item gambarnya bebek item, blum ada gemboknya

tapi karena suatu kejadian, diary-ku kebaca temen. uwah, benci rasanya waktu itu >:(
akhirnya ganti diary yg ada gemboknya..hehe :p

waktu smp ganti lagi bentuk diary-ku. karena penuh (dan trkesan childish), akhirnya aku pake buku note biasa. namanya 'Mr.Potter' jeng jeng!
biarin norak..haha.
waktu itu rajiiiin bgt nulis. karena dasarnya aku pelupa, aku takut momen hari itu bakal ilang begitu aja. jadinya setiap detail kecil yang berkesan, selalu aku tulis di diary itu. sewaktu-waktu biar bisa dibaca, biar sewaktu-waktu bisa senyum2 sendiri sambil mikir 'eh ternyata waktu itu aku gitu ya," :)

waktu SMA, kegiatan tulis-menulis diary mulai berkurang. kesibukan (membolos) waktu SMA, membuat aku gk kepikiran buat nulis2 lagi. apalagi aku udah menemukan beberapa teman yg tepat buat jadi 'keranjang sampah'-ku.
jadinya kalo pengen curhat, langsung ke mereka.
simpel dan praktis.

besoknya (masih jaman SMA) friendster berkumandang. internet merajalela. sibuklah saya dengan dunia maya.
besoknya lagi, ada seorang kenalan yg ngajak bikin akun Facebook. bagus, langsung bikin akun saat itu juga, walaupun waktu itu gk ada temen yg ngutik2 Facebook.

besoknya lagi kenal yang namanya blogspot, belakangan ganti nama jadi blogger. apa2 tinggal publish ketik publish.
baguslah...semakin tenggelam saja diary saya ke dalam kardus buku bekas :')

sekarang, aku udah jadi mahasiswa. udah gk pernah kepikiran lagi buat nulis diary. aku pun nggak ngerti gimana nasib diary-diary ku yg udah jadi beberapa edisi. mungkin udah diloakin sm mama di rumah.

yah, walaupun nulis diary terkadang dianggap remeh, tapi ada kalanya aku pengen mengulang momen2 saat nulis diary secara manual (tulis tangan). mbayangin sensasinya yang: senyum2 sendiri, cemberut2 sendiri, hati2 waktu nulis soalnya takut salah tulis (maklum, manual), dan capek kalo curhatannya kebanyakan ditulis.

hehe

No comments: