Jun 16, 2012

Deja Vu?

Hampir semua orang pernah ngalamin deja vu. Seringnya sih remang2 gitu ya, something like "eh, kayaknya pernah ngalamin tapi lupa kapan yaaa" atau "wah pernah begini nih, tapi lupa dimana".

Sebagian orang sih begitu pola dejavu-nya. Cmiw.

Tapi yg aku alamin nih agak beda. Nggak tau ini dejavu, atau penglihatan, atau sekedar lamunan numpang lewat.

Settingnya terjadi di mimpi. Mimpi ini aku alami sekitar awal Mei lalu. Di mimpiku ini persis ada waktu, tempat, pelaku, dsb. Dan kejadian di mimpi itu baru aja terjadi beberapa jam sebelum aku nulis ini.

1. Ceritanya aku lagi ngerjain peta guna lahan skripsi. Ini bulan Juni. Dan di mimpi itu settingnya lagi di bulan Juni dan aku jelas2 ngelihat kalender. Ngek. Agak merinding.

2. Mas B tadi telpon. Dan dia bilang sesuatu yg bikin aku mikir "Wah ini kayak mimpiku dulu!". Sebagai pasangan kekasih yg lagi telpon2an, pasti yg ditanyain apa lagi kalo bukan "lagi ngapain tayaaang?" *ini dihiperbolakan* lalu aku jawab kalo aku lagi utek2 peta guna lahan. Eh dia bilang, "Aku lho punya shape guna lahan pesisir sidoarjo. Mau email?"

*jlub jlub* dialog ini jelas2 ada di mimpiku!

Trus aku bilang kalo koneksi modem agak lemot. Kagak bisa buka email, bro. Dan, kalimat kedua bener2 persis ada di mimpi.... "Kamu buka aja emailku kalo udah bisa online. Ada kesimpen di situ."

Ngik ngik...langsung duduk tegak wis. Gimana nggak langsung tegang, wong kata2 seperti ini, kondisi seperti ini, pelakunya, topiknya, waktunya....persis sama seperti di mimpi. Bahkan siaran di tv juga sama2 lagi nyetel pertandingan sepak bola.

Percaya atau nggak, ini beneran terjadi.

Dan ini buru2 aku tulis, takut lupa. Takut itu jadi pengalaman dejavu (?) yg numpang lewat seperti sebelum2nya.

Merinding bro merindiiiing....


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments: